Rabu, 24 Juni 2015

Ampuhnya Mantra Mahalaksmi



Ada sebuah pengalaman menarik bagi saya, yang berhubungan dengan kekuatan dan keajaiban sebuah mantra. Pernah suatu hari, di tempat saya bekerja diadakan sebuah acara yang melibatkan hampir semua karyawan. Dalam kegiatan tersebut setiap karyawan yang hadir dalam acara tersebut diminta untuk mengisi sebuah kupon undian atau door prise, yang akan diundi di akhir acara. Karyawan yang hadir pada saat itu hampir lebih dari 200 orang dan semuanya tampak sangat bersemangat untuk bisa membawa pulang hadiah door prise tersebut.


Sebagai salah satu karyawan yang hadir pada acara tersebut, saya pun ikut mengisi kupon undian tersebut. Saat akan menuliskan nama saya di kupon undian tersebut, saya teringat akan sebuah mantra yang ditujukan untuk memuja dan memuliakan dewi Laksmi, dewi keberuntungan. Dalam hati saya berkata, "Oh Tuhan, jika memang sebuah mantra memiliki suatu kekuatan yang ampuh dan ajaib, saya ingin kali ini Engkau membuktikannya!". Kemudian dengan mengucapkan sebuah mantra Laksmi yang saya ketahui dari sebuah buku, saya memasukan kupon undian tersebut ke dalam kotak undiannya.

"Om Srim Mahalaksmiyai namah"
"Hormat kami kepada dewi Laksmi, dewi keberuntungan dan kekayaan"

Ini merupakan mantra dari Mahalaksmi, "SRIM" merupakan bijaksara mantra dari Mahalaksmi, SA adalah Mahalaksmi, RA maksudnya kekayaan, I artinya kepuasan atau pemenuhan. Nada adalah apara atau Brahman yang terwujudkan atau Iswara. Bindu maksudnya pengusir kesedihan.

Sejujurnya, tidak ada niat saya untuk bisa membuktikan kekuatan sebuah mantra, karena saya tahu sebuah mantra bukanlah sesuatu untuk dicoba - coba, apalagi untuk sesuatu hal yang sepele. Disamping itu pula saya meyakini bahwa sebuah mantra bekerja sesuai keyakinan dan kemurnian hati yang mengucapkannya. Jadi ketika dalam hati saya mengatakan bahwa saya ingin membuktikan kekuatan sebuah mantra itu hanyalah sebuah "candaan dan guyonan" kecil dari saya buat Beliau. Dan saat itupun, sejujurnya saya tidak terlalu serius mengharapkan dan menginginkan hadiah dari undian tersebut. 

Akhirnya tibalah saatnya penarikan undian kupon door prise tersebut. Hadiah yang akan diundi tidak seberapa nilainya, hanya sekadar sebagai sebuah penyemangat agar di kemudian hari, jika ada acara seperti itu lagi, karyawan yang hadir akan lebih banyak. Sang pembawa acara pun meminta kepada salah satu pimpinan perusahaan untuk mengambil sebuah kupon undian dari dalam kotak undian.

"Ganaptyananda", suara pembawa acara menyebut nama saya. Ternyata dari 200 orang lebih yang hadir dan dari sepuluh hadiah yang disiapkan, saya adalah salah satu yang beruntung bisa mendapatkannya. Saya hanya tersenyum, namun saat itu saya seperti mendengar sebuah suara dari dalam hati saya yang berkata "nah....bukti apa yang ingin kamu lihat lagi?". 

Sambil tersenyum, dalam hati saya berkata, "Oh...Tuhan, maafkan saya, saya tidak bersungguh -  sungguh ingin membuktikan keampuhan dari mantra tersebut. Engkau tahu, saya sangat mempercayai-Mu dan saya tahu dan sadar bahwasanya telah banyak bukti yang Engkau tunjukan kepada saya akan kemahakuasaan-Mu". Pikiran saya berbicara dengan diri saya sendiri, sebuah obrolan yang aneh, hahaha...!!!

Hari itu, dengan sebuah pembuktian kecil, mungkin Tuhan ingin saya menyadari dan lebih meyakini bahwa sebuah mantra dimana didalamnya terdapat pengucapan nama suci Beliau sangatlah ampuh dan memiliki berbagai daya - daya atau kekuatan - kekuatan spiritual yang ajaib yang tidak perlu diragukan sama sekali.
.......................................................................................


(Ganapatyananda)

2 komentar:

  1. Saya katolik tp senang mendengar Mantra Lakhsmi.
    Menenangkan.
    Tp, kalo soal rejeki... Memang benar. Terbukti. 😊

    BalasHapus
  2. 100% percaya😇👍🏻Mantram memuja Betari Laksmi 108x rutin saya ucapkan tepat jam 5 pagi yang sebelumnya saya awali dengan Puja Trisandya,Memuja Ganesha serta memuja Ghauri,buktikan👍🏻

    BalasHapus